Free Essay

Contoh Kontrak Kerja

In: Business and Management

Submitted By chii365
Words 1694
Pages 7
Pada hari ini, (Hari), tanggal, kami yang bertandatangan di bawah ini:

1. Nama : Alamat : No.KTP :
Bertindak atas nama Bimbel, untuk selanjutnya disebut sebagai Pihak Pertama.

2. Nama : ……… Alamat : ……… No. KTP : ………

Bertindak atas nama sendiri, untuk selanjutnya disebut sebagai Pihak Kedua.

Telah saling sepakat dan setuju untuk mengadakan KONTRAK KERJA SAMA dengan ketentuan sebagai berikut:
Pasal 1
KONTRAK KERJA DAN JABATAN

a. Pihak Pertama mempekerjakan Pihak Kedua sebagai Tutor.
b. Perjanjian Kontrak Kerja sama ini adalah sebagai Guru Full Time

Pasal 2
URAIAN KONTRAK KERJA DAN JABATAN

a. Pihak Kedua sebagai Guru Full Time bekerja sesuai dengan uraian pekerjaan yang telah ditentukan oleh Pihak Pertama baik secara lisan maupun tulisan di Manajemen Bimbel
b. Tanggung Jawab pekerjaan Pihak Kedua adalah kepada Pihak Pertama melalui pengelola dan peraturan yang berlaku di Manajemen

Pasal 3
TUGAS DAN KEWAJIBAN

a. Memberikan pengajaran dan pendidikan bagi siswa/i yang belajar yang telah ditetapkan oleh Manajemen Bimbel.
b. Mengerjakan dan melaporkan seluruh kegiatan dan rencana Akademik serta peningkatan kuantitas maupun kualitas setiap bulannya kepada Manajemen sesuai standart yang telah diberikan oleh Manajemen Bimbel.
c. Menanamkan rasa kepercayaan diri dalam proses pembelajaran, disiplin dan kepedulian sosial kepada setiap siswa.
d. Senantiasa ramah, sopan, dan selalu cepat tanggap dalam mengajar.
e. Membantu Manajemen dalam hal pengajaran dan peningkatan kualitas Bimbel
f. Pihak Kedua Wajib mematuhi peraturan dan tata tertib yang telah ditetapkan secara terpisah (baik lisan maupun tulisan) oleh Pihak Pertama. Apabila terjadi pelanggaran maka akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku di Bimbel.

Pasal 4
KOMPENSASI

Pihak Pertama akan memberikan kompensasi berupa Honor mengajar dan Bonus Lainnya atas pekerjaan Pihak kedua selama masa perjanjian kerja ini.

Perincian Kompensasi adalah sebagai berikut: 1. Honor Mengajar per sesi:
- Kelas English/Matematika/Science : Rp ………… / sesi (1 sesi adalah 2 jam) 2. Komisi per Siswa Daftar adalah Komisi yang diberikan kepada Guru apabila Guru dapat mensponsori/membawa calon Siswa untuk mendaftar ke dalam Bimbel dan akan diberikan setiap bulannya dengan rincian sebagai berikut: a. Apabila mendapatkan 1–10 siswa dalam 1 bulan maka besar komisi per Siswa adalah Rp. 50.000,-. b. Apabila mendapatkan 11–20 siswa dalam 1 bulan maka besar komisi per Siswa adalah Rp. 75.000,-. c. Apabila mendapatkan 21–30 siswa di dalam 1 bulan maka besar komisi per Siswa adalah Rp.100.000,- 3. Honor Mengajar dan Komisi per Siswa Daftar akan diberikan setiap akhir bulan, dan paling lambat setiap tanggal 1.
Pasal 5
PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA

a. Hubungan Kontrak kerja dengan.sendirinya akan terputus apabila Pihak Kedua sudah mendapatkan Surat Peringatan Ketiga secara tertulis.
b. Pada berakhirnya Kontrak Kerja ini Pihak Pertama tidak berkewajiban untuk memberikan pesangon, uang penghargaan masa kerja, ataupun ganti rugi lainnya kepada Pihak Kedua.
c. Pihak Pertama dapat memutuskan hubungan kerja secara sepihak kapan saja dengan Pihak Kedua dengan mengabaikan pasal 1266, 1367 KUHP Perdata dalam hal terjadi:
i. Perjanjian kerja antara Pihak Pertama dan Pihak Kedua berakhir masanya/ diputuskan. ii. Pihak Kedua tidak dapat memenuhi tugas, standar kerja dan disiplin yang diminta oleh Pihak Pertama dan atau Pihak Kedua melakukan pelanggaran yang diatur dalam peraturan (baik lisan ataupun tulisan) oleh Pihak Pertama. iii. Pihak Kedua terbukti melakukan kesalahan yang terkait dengan keuangan Perusahaan seperti: mencuri, menghilangkan, meminjam uang kepada customer atau follow up (melakukan penagihan kepada customer) tanpa sepengetahuan dan/atau izin dari Pihak Pertama, memakai uang perusahaan untuk kepentingan sendiri dan/atau kelompok dan tidak melaporkan keuangan yang seharusnya dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku. iv. Ditemukan Pembayaran atau penyerahan sejumlah uang (suap-menyuap) oleh Pihak Kedua dan/atau calon guru kepada seseorang yang karena kedudukannya atau secara struktural posisinya lebih dan/atau terkait dan/atau ada hubungannya dengan status Pihak Kedua dan/atau calon Guru.
d. Dengan terjadinya pemutusan hubungan kerja terhadap Pihak Kedua seperti bunyi pasal 5 ayat c maka Pihak Pertama tidak mempunyai kewajiban membayar pesangon, uang penghargaan masa kerja dan ataupun ganti kerugian berupa apapun kepada Pihak Kedua kecuali gaji untuk jangka waktu kerja yang sudah ditempuh pada Bulan yang bersangkutan saja setelah potongan Gaji apabila ada.
e. Apabila ingin mengundurkan diri pada saat masa kontrak sedang berjalan maka Pihak Kedua wajib memberitahukan minimal 2 bulan sebelum mengundurkan diri dan mencari penggantinya, baik oleh dirinya sendiri maupun oleh Jika tidak, semua tergantung kebijaksanaan dan keputusan dari Pihak Pertama dan Pihak Kedua harus setuju atas semua keputusan tersebut.
f. Apabila Pihak Kedua memutuskan untuk mengundurkan diri pada saat kontrak masih berjalan dan tanpa persetujuan dari Pihak Pertama, maka Pihak Kedua akan dikenakan Penalty/Ganti Rugi sebesar Rp. 10.000.000,- (terbilang: Sepuluh Juta Rupiah) yang harus dibayarkan pada Pihak Pertama.

Pasal 6
KEWAJIBAN PIHAK KEDUA

Pihak Kedua wajib mematuhi peraturan dan tata tertib guru yang telah ditetapkan secara terpisah (baik lisan maupun tulisan) berdasarkan yang ditetapkan Pihak Pertama. Apabila terjadi pelanggaran maka akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pasal 7
ABSENSI / JAM KERJA

1. Jam Kerja: pukul 10:00 WIB sampai dengan 18:00 WIB sesuai dengan kelas yang diajar.
2. Pihak Kedua Wajib datang sebelum kelas dimulai. Jika Pihak Kedua terlambat lebih dari 10 menit maka gaji/fee akan dipotong Rp. 50.000,- (terbilang: Lima Puluh Ribu Rupiah) dan dikenakan pemotongan sebesar Rp. 10.000,- (terbilang: Sepuluh Ribu Rupiah) setiap menit selanjutnya.
3. Keterlambatan dalam sebulan adalah selama 15 menit. Jika Pihak Kedua terlambat lebih dari 15 menit dalam sebulan maka gaji/fee akan dipotong sebesar 30% dari total fee Pihak Kedua per bulannya.
4. Hari kerja adalah Hari Senin sampai dengan Jum’at.
5. Teknis Pelaksanaan akan dituangkan di dalam Rapat Kerja Akademik Reguler.

Pasal 9
PENYELESAIAN PERSELISIHAN

Bila terjadi perselisihan antara Pihak Pertama dengan Pihak Kedua, akan diselesaikan dengan cara kekeluargaan melalui Musyawarah dan bila tidak tercapai kesepakatan, maka akan diselesaikan oleh Pihak Ketiga (Yang Berwajib).

Pasal 10
PENUTUP

Hal-Hal lain yang belum diatur dalam Perjanjian ini, akan diatur kemudian berdasarkan kesepakatan dari para pihak dalam suatu addendum yang bersifat pelengkap dan merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan dari perjanjian ini.

Demikianlah Kontrak Kerjasama ini dibuat dan ditandatangani kedua belah Pihak dalam keadaan sadar dan tidak ada unsur paksaan dari Pihak manapun dan ditandatangani diatas kertas bermaterai. Apabila suatu hari ada kekeliruan/kesalahan dalam kontrak ini, maka akan diadakan perbaikan dan perubahan seperlunya

................, Kamis, .............. Agustus 2015
Pihak Pertama Pihak Kedua (........................) (.........................) TATA TERTIB & PERATURAN BIMBEL 1. KEHADIRAN * Hadir paling lambat 5 menit sebelum waktu mengajar. * Apabila guru yang bersangkutan berhalangan hadir untuk mengajar: * Wajib mencari guru pengganti yang sesuai (sesame guru di lingkungan bimbel) kemudian dilaporkan kepada Kepala Departemen. Jika HOD setuju, wajib melapor kepada pihak ADMIN. * Wajib menyiapkan segala materi pelajaran dan diserahkan kepada guru pengganti. * Mengisi form pergantian guru. * Wajib memberikan penghasilan mengajar pada hari tersebut kepada guru yang menggantikan. * Apabila guru yang bersangkutan tidak hadir untuk mengajar karena alasan murid ganti jadwal sehingga pada hari tersebut tidak ada murid yang datang, maka guru yang bersangkutan wajib melaporkan kepada Kepala Departemen. * Wajib mengisi Absensi saat datang dan pulang * Bagi guru yang tidak mengisi absensi sebagai 3 (tiga) kali lebih dalam sebulan maka akan dikenakan sanksi berupa pemotongan gaji sebesar 20% dari total uang kursus murid. * Maksimum total jam keterlambatan dalam satu bulan adalah 15 menit. Apabila guru yang terlambat lebih dari 15 menit dalam sebulan akan langsung dikenakan sanksi berupa pemotongan gaji sebesar 30% dari total uang kursus murid. * Bagu guru yang tidak hadir tanpa pemberitahuan, tidak mencari guru pengganti maupun tidak menyiapkan segala materi pelajaran kepada guru pengganti akan langsung dikenakan sanksi berupa pemotongan gaji sebesar 10% dari total uang kursus murid. * Absensi dihitung 1 (satu) bulan berdasarkan penanggalan pada umumnya. * Tanggal merah tidak libur kecuali ada pemberitahuan. * Wajib hadir pada meeting yang diadakan pada waktu-waktu tertentu. 2. KERAPIAN * Hari Senin – Jumat : Memakai seragam formal Bimbel. * Hari Sabtu dan kelas tambahan di hari Minggu/ Hari Besar memakai pakaian bebas yang rapi dan sopan. * Guru dilarang bertatoo / make up berlebihan. * Untuk Guru Wanita: * Memakai celana panjang atau rok minimal sebatas lutut. * Dilarang memakai celana ponggol, legging, rok mini dan sandal jepit * Untuk Guru Pria: * Wajib memakai celana panjang. * Wajib memakai sepatu. * Dilarang berambut gondrong atau plontos. 3. PROSES BELAJAR MENGAJAR * Dilarang memberikan hukuman fisik terhadap murid. * Harus dengan hati sabar dalam mengajar. * Guru diwajibkan menjaga ketenangan dan ketertiban dalam kelas. * Guru dan murid dilarang makan di ruang kelas selama pelajaran berlangsung. * Guru dilarang meninggalkan kelas terlalu lama selama proses mengajar (maksimal 5 menit) * Guru dilarang menggunakan seluruh peralatan elektronik dan sejenisnya yang tidak berhubungan dengan proses belajar mengajar. * Guru harus memahami dan menguasai materi yang akan diajarkan. * Guru diwajibkan menyiapkan semua materi: buku/fotocopy/alat peraga yang dibutuhkan saat belajar. * Guru dilarang membawa barang lain yang tidak ada hubungannya dengan proses belajar. * Guru harus memeriksa tugas dengan benar dan memberikan bimbingan jika prestasi siswa menurun. * Guru diwajibkan memberitahukan informasi kepada Kepala Departemen jika ada murid yang berhenti atau pindah ke guru lain. * Dilarang memberikan kunci jawaban langsung kepada murid. * Dilarang menyuruh murid menyalin kunci jawaban. 4. PERATURAN OPERASIONAL * Dilarang membubarkan kelas lebih awal. Waktu dicocokkan dengan jam yang ada pada Bimbel. * Guru wajib menjaga fasilitas, sarana dan prasarana yang ada di Bimbel (meja,kursi,dinding,spidol,papan tulis, buku,dll) * Guru wajib menasehati dan menegur murid yang merusak fasilitas, sarana dan prasarana di Bimbel. * Guru wajib melaporkan kepada pihak Kepala Departemen atau Admin jika terjadi kerusakan pada fasilitas yang ada. * Guru wajib mematikan lampu/ AC jika kelas tidak digunakan lagi. * Dilarang menggunakan fasilitas yang diberikan diluar dari kepentingan proses belajar. * Wajib melaporkan murid-murid yang sering absen tanpa alasan yang jelas kepada Kepala Departemen. * Wajib menjaga nama baik dan kualitas mengajar Bimbel. * Dilarang memperbanyak buku di Bimbel tanpa seizin Kepala Departemen. * Dilarang merokok di lingkungan Bimbel. * Dilarang berjualan kepada sesama guru, staff, murid maupun orang tua murid di dalam lingkungan Bimbel. * Dilarang KERAS mengajak murid untuk les di luar bimbel (private di rumah) 5. SANKSI Guru-guru yag tidak memenuhi kewajiban-kewajiban dan atau melanggar tata tertib akan dikenakan sanksi-sanksi seperti berikut: * Teguran * Peringatan Tertulis/Perjanjian * Pemotongan Gaji * Dikeluarkan Dengan Tidak Hormat Apabila ada hal-hal yang belum/tidak tercantum dalam tata tertib ini akan ditentukan dan diumumkan oleh pihak Bimbel di kemudian hari dan wajid dipatuhi oleh semua pihak. Saya telah membaca, mengerti dan berjanji akan mematuhi semua tata tertib dan peraturan di atas.

Nama & Tanda Tangan…...

Similar Documents

Free Essay

Panduan Menulis Kertas Kerja

...PANDUAN RINGKAS MENULIS KERTAS KERJA 01. Tajuk Kertas Kerja Tajuk hendaklah jelas dan menggambarkan matlamat / objektif program. 02. Tujuan Nyatakan dengan jelas tujuan kertas kerja disediakan sama ada; - Kelulusan / Makluman / Perbincangan / Lain-lain. - Untuk siapa dikemukakan. 03. Objektif Nyatakan objektif / matlamat yang ingin dicapai. - Dinyatakan mengikut keutamaan [maksimum 5]. 04. Maklumat Projek - Tarikh / Hari - Masa - Tempat - Kerjasama / Bantuan mnna-mana pihak - Tema 05. Penyertaan Nyatakan kumpulan sasar yang akan menyertai program ini sama ada pelajar pengajian tinggi, kakitangan, pelajar sekolah, masyarakat umum atau lain-lain. 06. Jawatan Kuasa Pelaksana / Penganjur - Carta Organisasi - Struktur Organisasi [lengkap dengan nama penuh, No. Pelajar dan Jawatan] - Peranan dan Tugas Ahli Jawatan Kuasa 07. Aturcara Program Nyatakan tentatif program yang terperinci dari awal hingga akhir program termasuk acara Perasmian dan Penutup dengan memasukkan maklumat terperinci, Perasmi dan Jawatan, Penceramah, Tajuk Syarahan dan lain-lain. 08. Penceramah Senaraikan cadangan nama penceramah / pembentang / pengerusi beserta maklumat terperinci seperti alamat, pekerjaan, alamat majikan dan lain-lain. 09. Sokongan Perlu dikemukakan terlebih dahulu kepada Dekan / Pengetua / Penasihat / YDP MPP - mana yang berkenaan bagi tujuan komen / pandangan dan sokongan. 10. Belanjawan - Anggaran Pendapatan - Anggaran Perbelanjaan [Nyatakan dengan terperinci] 11. Penutup Nyatakan......

Words: 283 - Pages: 2

Free Essay

Contoh Soal Psak 46

...CONTOH SOAL Pajak Laba sebelum pajak tahun 2008 Rp 1.500.000.000 ,-. Koreksi fiskal atas laba tersebut adalah : Beda Tetap : 1. Pendapatan Sewa Bangunan Rp 60.000.000,- 1. Beban bunga pajak  Rp 20.000.000,-. 2. Beban pemberian kenikmatan dalam bentuk natura Rp 35.000.000,-. 3. Pendapatan jasa giro Rp 10.000.000,- 4. Beban PPh Rp 5.000.000,-  Beda Temporer : 1. Penyusutan komersil Rp 10.000.000,- lebih tinggi dari penyusutan fiskal 2. Amortisasi fiskal Rp 15.000.000,- lebih tinggi dari Amortisasi komersil. Kredit Pajak : 1. PPh Pasal 22 Rp   10.000.000,- 2. PPh Pasal 23 Rp   10.000.000,- 3. PPh Pasal 24 Rp     5.000.000,- 4. PPh Pasal 25 Rp   15.000.000,- Pertanyaan : 1. Tentukan Penghasilan Kena Pajak. 2. Tentukan PPh Kurang/lebih bayar. 3. Tentukan asset atau kewajiban pajak tangguhan. 4. Buat Jurnal dan penyajiannya. Jawab : 1. Laba Sebelum Pajak                                                                  Rp  1.500.000.000,- Koreksi Beda Tetap :      -/- Pendapatan Sewa bangunan       (Rp  60.000.000,-)      -/- Pendapatan jasa giro                     (Rp  10.000.000,-)      +/+ Beban Bunga pajak                        Rp  35.000.000,- +/+ Beban Pemberian natura             Rp  10.000.000,- +/+ Beban PPh                                      Rp     5.000.000,- Total  Beda tetap                                                                       (Rp   20.000.000,-)              ...

Words: 417 - Pages: 2

Free Essay

Contoh Kertas Kerja Ums

...KERTAS KERJA PROGRAM ERAT KASIH TARIKH : 05 OKTOBER 2013 HARI : SABTU TEMPAT : KARAMBUNAI LAGOON PARK ANJURAN : MAJLIS PERWAKILAN PELAJAR (MPP) ASASI SAINS KE-4 2013/2014 DENGAN KERJSAMA: PUSAT PERSEDIAAN SAINS & TEKNOLOGI, UNIVERSITI MALAYSIA SABAH & ALUMNI ASASI SAINS 1.0 TUJUAN Kertas kerja ini dikemukakan untuk mendapatkan pertimbangan dan sumbangan kewangan daripada Pusat Persediaan Sains & Teknologi dengan tujuan berikut: 1.1 Untuk mendapatkan kelulusan program termasuk bantuan kewangan dari Pengarah Pusat Persediaan Sains & Teknologi. 2.0 PENGENALAN Program ini adalah program yang di jalankan khas untuk ahli Majlis Perwakilan Pelajar (MPP) bagi pelajar Asasi Sains ke-4 2013/2014 saling mengenali antara satu sama lain. Aktivit ini akan dikendalikan oleh Alumni Asasi Sains dan mereka akan menjadi fasilitator bagi setiap aktiviti ice breaking yang akan dijalankan di Karambunai Lagoon Park. Karambunai Lagoon Park dipilih menjadi destinasi bagi menjayakan program ini kerana jarak yang lebih dekat dan sesuai untuk aktiviti riadah yang santai. Program ini dijalankan bagi mengeratkan silaturrahim dan hubungan kekeluargaan antara semua golongan di MPP. Ini kerana hubungan yang baik dan persefahaman antara ahli MPP boleh melahirkan sebuah organisasi pelajar yang mantap dan berkualiti. Penganjuran program ini juga merupakan salah satu wadah untuk untuk menyatukan dan meningkatkan kerjasama antara semua kakitangan......

Words: 761 - Pages: 4

Free Essay

Contoh Hubungan Internasional

.................... 41 1. English Learning Centre ...................................................................................... 41 2. Kepala sekolah:.................................................................................................... 41 3. Workshop:............................................................................................................ 42 4. Pegawai ISELP .................................................................................................... 43 Lampiran 2: Peta daerah pesantren ............................................................................... 44 Lampiran 3: Pertanyaan wawancara ........................................................................... 445 Lampiran 4: Contoh surat izin ...................................................................................... 55 Lampiran 5: Foto workshop.......................................................................................... 56 BAB 1 – PENDAHULUAN A. Latar Belakang Di dunia pada saat ini, bantuan internasional penting sekali dalam hubungan politik. Bantuan adalah aspek penting dalam hubungan antarnegara, dan menerima banyak perhatian baik dari pemerintah maupun media massa. Bidang bantuan sudah menjadi hal yang besar sekali, dengan banyak negara donor, seratus negara penerima, puluhan ribu aktivitas dan proyek, dan hampir $1 trilyun dalam keuangan (The World Bank, 1998:2), sehingga disebut sebagai “industri” bantuan (The Independent,......

Words: 14106 - Pages: 57

Free Essay

Contoh Kes Perlembagaan Malaysia

...CONTOH-CONTOH MAHKAMAH BERSERTA CONTOH KES: 1. KES MAHKAMAH SYARIAH – Kes yang berkaitan dengan kesalahan sivil dan jenayah agama mengikut bidang kuasa yang di peruntukkan untuknya. Contoh artikel: Mahkamah tetap 17 April lantik jawatankuasa pendamai kes cerai Nurul Izzah Raja Ahmad Shahrir Raja Salim, suami kepada Ahli Parlimen Lembah Pantai, Nurul Izzah Anwar diarahkan membawa wakilnya untuk dilantik sebagai jawatankuasa pendamai dalam usaha menyelamatkan rumah tangga mereka, lapor Sinar Harian, hari ini. Semalam, Mahkamah Rendah Syariah Kuala Lumpur menetapkan 17 April untuk Raja Ahmad Shahrir mengemukakan wakilnya selepas ahli perniagaan itu gagal membawa wakil dalam prosiding sebutan kes itu. Hakim Syarie Ab Malek Awang menetapkan tarikh itu dalam kamarnya semasa sebutan kes itu yang dihadiri pasangan itu dan peguam masing-masing, semalam. Sinar Harian melaporkan, Nurul Izzah, anak Ketua Pembangkang, Datuk Seri Anwar Ibrahim yang hadir buat pertama kalinya di mahkamah ditemani adik perempuan dan rakannya. Nurul Izzah turut membawa bapa saudaranya, Rosli Ibrahim sebagai wakil pihaknya dalam jawatankuasa berkenaan. Sementara itu, mahkamah menetapkan 12 Jun bagi kedua-dua jawatankuasa pendamai yang dilantik menghantar laporan sebelum keputusan dibuat berhubung permohonan cerai yang difailkan Nurul Izzah. Nurul Izzah, 34, memfailkan permohonan cerai terhadap Raja Ahmad Shahrir mengikut Seksyen 47 Enakmen Undang-Undang Keluarga Islam Wilayah...

Words: 1876 - Pages: 8

Free Essay

Contoh Laporan Drp

...hari, 08.00 – 22.00 Senin-Jumat, 08.00 – 17.00 Senin-Jumat, 08.00 – 17.00 99,91% 99,72% 99,91% 99,72% 99,72% 28 | P a g e firewall.malangkab.go.id. (Firewall) simperizinan.malangkab.go.id. (Server Sim-perizinan) dashboard.malangkab.go.id. (Web server) lpse.malangkab.go.id. (LPSE Server) mail.dprd.malangkab.go.id. (Mail Server) Availability Setiap hari, 24 jam 99,91% Availability Senin-Jumat, 08.00 – 17.00 99,72% Availability Availability Availability Senin-Jumat, 08.00 – 17.00 Senin-Jumat, 08.00-17.00 Senin-Jumat, 08.00 – 17.00 99,44% 99,91% 99,72% Note: Schedule Time: 24 x 365 = 8760 jam / tahun Planned outage = maintenance setiap sabtu pukul 08.00 – 12.00 = 4jam/ minggu = 4 x 52 = 208 jam / tahun Contoh: DNS server outage duration = 8 jam Unavailability : 8706−208 ������ 100% = 0,09% Availability = 100% - 0,09% = 99,91% 8 Tabel 8. Prioritas Recovery PERANGKAT ns1.malangkab.go.id (DNS Server) firewall.malangkab.go.id. (Firewall) malangkab.go.id.(Web Server) lpse.malangkab.go.id. (LPSE Server) Router Switch Access Point mail.malangkab.go.id. (Mail Server) ftp.malangkab.go.id.(FTP Server) sim-perizinan.malangkab.go.id. (Server Sim- PRIORITAS RECOVERY High High High High High High High Medium Medium Medium 29 | P a g e perizinan) dashboard.malangkab.go.id. (Web server) mail2.malangkab.go.id.(Mail Server) mail.dprd.malangkab.go.id. (Mail Server) Personal Computer Medium Medium Medium Low 6. Bussiness Impact......

Words: 6026 - Pages: 25

Free Essay

Rancangan Kerja

... Rancangan Kerja Komisi Kaderisasi Visi Terbangunnya sistem kaderisasi mahasiswa yang solid, efektif, dan terintegrasi untuk mendorong terwujudnya transformasi struktural MM FE UI Penjelasan Visi Dalam sebuah organisasi, kaderisasi merupakan suatu hal yang penting dan identik dengan regenerasi. Kaderisasi juga menentukan apakah sebuah organisasi akan tetap eksis dan mampu mewujudkan visi-misnya. Berarti kaderisasi merupakan sesuatu yang memiliki urgensi tinggi. Oleh karena itu, diperlukan pembangunan suatu sistem kaderisasi. Pembangunan sistem bertujuan untuk membungkus proses pengaderan agar tetap berjalan pada jalur yang sesuai dan tidak bertentangan dengan nilai – nilai yang ada. Pembangunan sistem kaderisasi mahasiswa yang dibutuhkan adalah pembangunan sistem yang solid, efektif, dan terintegrasi. Solid berarti kuat, melekat, dan tidak mudah digoyahkan. Sistem kaderisasi yang solid bertujuan untuk membentengi dan melindungi kaderisasi mahasiswa FE UI dari berbagai macam kepentingan yang dapat merusak persatuan dan kesatuan antar mahasiswa FE UI. Dengan sistem kaderisasi yang solid juga diharapkan mampu meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian yang tinggi terhadap segala sesuatu yang berkaitan dengan FE UI. Efektif berarti sistem kaderisasi yang dibangun memiliki efektivitas sehingga kaderisasi mahasiswa FE UI dapat tercapai tujuannya. Selain itu, efektif juga diharapkan mampu memberikan manfaat secara langsung terhadap pihak – pihak yang berkaitan dengan proses......

Words: 1852 - Pages: 8

Free Essay

Budaya Kerja Timur & Barat

...karyawannya untuk meningkatkan kemampuan serta mengembangkan keahliannya melalui pekerjaan yang dilakukannya sehingga para karyawan tersebut dapat mencapai perkembangan individual. Fujitsu menciptakan budaya perusahaan yang dinamis yang mempromosikan keseimbangan antara kehidupan pribadi dan profesional karyawan, mengevaluasi dan memberikan penghargaan kepada karyawannya secara adil, mendukung serta menyediakan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan setiap karyawan dan memastikan lingkungan kerja yang aman dan nyaman bagi karyawannya. Hal tersebut dilakukan oleh Fujitsu karena komitmennya untuk menjadi organisasi dimana para karyawannya mempunyai motivasi kuat, memiliki kesempatan untuk maju, serta bekerja dengan percaya diri. Setiap orang di Fujitsu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam kegiatan operasional serta turut andil demi keberhasilan masa depan perusahaan. Fujitsu-jin, sebutan bagi pekerja di Fujitsu, diberdayakan untuk memberikan kontribusi terhadap keseluruhan kerja organisasi tanpa adanya batasan. Fujitsu-jin juga aktif berkontribusi dalam pertemuan tim, acara sosial dan forum terbuka serta kegiatan di bawah payung Corporate Social Responsibility. Para pekerja d Fujitsu bangga menjadi bagian dari keluarga besar Fujitsu Group dan menjadi duta bagi perusahaannya karena mereka juga berperan dalam membentuk serta membangun organisasi tempat mereka bekerja. Fujitsu Group’s Human Resource Strategy Fujitsu Group mendirikan Komite SDM Strategis yang......

Words: 1090 - Pages: 5

Free Essay

Teror Di Dunia Kerja

...Labor Relations Abroad Biasanya saat sebuah perusahaan membuka cabang di luar negeri, mereka akan menghadapi praktek relasi labor di setiap negara ternyata berbeda. Sebagai contoh, serikat pekerja di Eropa bisa disebut sangat berpengaruh, dengan beberapa isu untuk melihat karakteristik pekerja Eropa seperti di bawah ini: a. Centralization Negosiasi antara pekerja dengan perusahaan cenderung industry-wide (artinya mencakup seluruh tipe bisnis) b. Employer Organization Pekerja cenderung untuk tawar-menawar melalui asosiasi/serikat. c. Union recognition Tidak bersifat formal d. Content and cope of bargaining DI Eropa, setiap pekerja bebas untuk mendiskusikan berapa terms yang dia inginkan. Terrorism, Safety, and Global HR Tidak ada negara yang benar-benar aman dan dapat menjamin keselamatan orang-orang yang bekerja di sana, karena itulah kenapa perusahaan perlu memikirkan cara untuk mengevakuasi atau paling tidak menjamin kerugian yang timbul akibat aksi terorisme atau kekacauan. Apalagi biasanya ekspatriat sering jadi sasaran tindak kejahatan karena penjahat tahu berapa banyak yang dapat mereka dapatkan dengan melakukan tindak kejahatan terhadap ekspatriat. Apa yang bisa dilakukan perusahaan? a. Taking protective measure Banyak dari perusahaan global yang menyewa agen intelligence untuk keperluan penanganan kejadian semacam yang kurang diinginkan, termasuk di antaranya penculikan sampai huru-hara. Ini adalah salah satu kewajiban untuk perusahaan......

Words: 1256 - Pages: 6

Free Essay

Jurnal Pengalaman Kerja

...JURNAL PENGALAMAN KERJA SEBAGAI TATA USAHA Maria Wenny Purnomo / 6118041 Etika Profesi Program Multimedia Jurusan Informatika Fakultas Teknik Universitas Surabaya BAGIAN 1 : PENGANTAR LATAR BELAKANG Magang sebagai karyawan tata usaha merupakan salah satu kewajiban untuk memperoleh inilai tugas mata kuliah etika profesi di Universitas Surabaya (UBAYA). Magang sebagai karyawan tata usaha telah dilakukan sebanyak lima kali dalam waktu kurang dari satu semester. Aktivitas di ruang tata usaha berlangsung sejak pukul 07.00 – 15.45 WIB. Setiap satu shift karyawan magang, akan bekerja selama 3 SKS (165 menit). Jurnal ini juga disusun sebagai bahan pengamatan siklus kerja yang terjadi di dalam ruang tata usaha fakultas teknik UBAYA. Dengan adanya evaluasi pengamatan ini, diharapkan sistem kerja di ruang tata usaha menjadi lebih baik dari sebelumnya. ‘ TUJUAN  Memenuhi tugas mata kuliah etika profesi multimedia.  Evaluasi dan perbaikan sistem kerja tata usaha fakultas teknik UBAYA. BAGAN 2 : HASIL PENGAMATAN Selama magang di tata usaha fakultas teknik, ketelitian dan fokus merupakan dua pokok yang harus ada. Apabila dari pihak tata usaha memberikan informasi yang salah, baik kepada dosen maupun mahasiswa, maka jadwal perkuliahan bisa saja berantakan. Telah dilakukan proses magang kerja di tata usaha fakultas teknik Universitas Surabaya dengan keterangan lengkap sebagai berikut : NO 1 2 3 HARI, TANGGAL Selasa, 11 Maret......

Words: 1051 - Pages: 5

Free Essay

Kerja

...TOPIK 1. Asas Komunikasi Korporat APAKAH KOMUNIKASI KORPORAT? Komunikasi korporat adalah mengenai hubungan perniagaan dan reputasi syarikat dengan pihak berkepentingan utama (dalaman dan luaran) mereka. Bagi menekankan komunikasi korporat sebagai satu fungsi pengurusan, ia boleh ditakrifkan seperti berikut: "Satu fungsi pengurusan yang menawarkan rangka kerja bagi penyelarasan berkesan untuk semua komunikasi dalaman dan luaran yang efektif dengan tujuan untuk mewujudkan dan mengekalkan reputasi yang baik dengan kumpulan pihak berkepentingan yang menjadi pergantungan organisasi". Cornelissen (2008) Apakah maksud komunikasi massa dan media massa ? Komunikasi massa merujuk kepada proses memindahkan atau menghantar mesej kepada orang ramai. Media massa pula merujuk kepada rangkaian media cetak dan penyiaran. beberapa elemen penting pada komunikasi korporat ? a) Pengurusan b) Komunikasi c) Hubungan d) Reputasi e) Pihak berkepentingan Peranan Utama Komunikasi Korporat. peranan utama komunikasi korporat adalah menyokong strategi perniagaan yang unggul dengan menjadikan semua unit perniagaan dalam firma bersepadu dan strategik. Fungsi utama komunikasi korporat adalah : a) Hubungan media; b) Majlis khas; c) Komunikasi jenama; d) Pengurusan krisis; e) Komunikasi dalaman; f) Pengurusan reputasi; g) Pengiklanan korporat; h) Perhubungan awam; i) Perhubungan komuniti; j) Perhubungan pelabur; dan ......

Words: 993 - Pages: 4

Free Essay

Contoh Laporan Kp

...Daerah Jawa Tengah Berbasis Android Laporan Kerja Praktek [pic] Disusun oleh : Nama : Alvin Adrian Putra Tutupary NIM : 672010010 Program Studi : Teknik Informatika Fakultas : Teknologi Informasi Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga 2013 [pic] Lembar Persetujuan Laporan Kerja Praktek Di SETDA PROVINSI JAWA TENGAH Disusun Oleh: Alvin Adrian Putra Tutupary 672010010 Telah diperiksa dan di setujui oleh: [pic] Kata Pengantar Sembah dan puji syukur dipanjatkan kepada kehadiratmu Tuhan Yang Maha Esa, atas berkat dan rahmatNya penulis dapat menyelesaikan tanggung jawab melaksanakan kerja praktek di Biro Hubungan Masyarakat Setda Jawa Tengah pada tanggal 6 Mei 2013 - 28 Juni 2013 serta menyelesaikan laporan kerja praktek. Selama pelaksanaan kerjak praktek, banyak pengetahuan dan pengalaman yang penulis dapat dalam dunia kerja. Dalam melengkapi Kerja Praktek sebagai mata kuliah wajib di Universitas Kristen Satya Wacana penulis membuat laporan ini dengan judul “Perancangan Aplikasi Launcher Website Biro Hubungan Masyarakat Setda Jawa Tengah Berbasis Android”. Oleh karena itu dalam kesempatan ini, penulis menyampaikan terimakasih atas segala doa, bimbingan, dukungan, dan saran hingga terselesaikannya laporan kerja praktek ini kepada: 1. Bapak Dian......

Words: 4085 - Pages: 17

Free Essay

Manual Kerja Kursus Pa

...CERTIFICATE EXAMINATION) Manual Pelaksanaan Kerja Kursus Pengajian Am Kertas 4 (900/4) Penggal 2 Tahun 2016 PERINGATAN: Manual ini khusus untuk kegunaan Guru, Pemeriksa, dan Calon sahaja. Manual ini terdiri daripada 61 halaman bercetak. Majlis Peperiksaan Malaysia 2016 TERHAD TERHAD 2 KANDUNGAN Bahagian I: Manual Guru/Pemeriksa Halaman 1.0 Pengenalan 4 2.0 Objektif 2.1 Kemahiran kognitif 2.2 Kemahiran manipulatif 2.3 Kemahiran insaniah (soft skills) 5 3.0 Pelaksanaan Kerja Kursus 3.1 Arahan Umum 3.2 Tanggungjawab Pengetua/Penolong Kanan Tingkatan Enam (Sekolah Kerajaan dan Sekolah Bantuan Kerajaan) 3.3 Tanggungjawab Pengetua/Penolong Kanan Tingkatan Enam (Sekolah swasta yang tidak diberi kebenaran untuk memeriksa kerja kursus calon) 3.4 Tanggungjawab Pengetua/Penolong Kanan Tingkatan Enam (Sekolah swasta yang diberi kebenaran untuk memeriksa kerja kursus calon) 3.5 Tanggungjawab Guru Pengajian Am (Sekolah Kerajaan dan Sekolah Bantuan Kerajaan) 3.6 Tanggungjawab Guru Pengajian Am (Sekolah swasta yang tidak diberi kebenaran untuk memeriksa kerja kursus calon) 3.7 Tanggungjawab Guru Pengajian Am (Sekolah swasta yang diberi kebenaran untuk memeriksa kerja kursus calon) 3.8 Tanggungjawab Pemeriksa (Guru sekolah kerajaan atau sekolah bantuan kerajaan yang dilantik sebagai pemeriksa kerja kursus) untuk calon sekolah swasta yang tidak diberi kebenaran untuk memeriksa kerja kursus calon 3.9 Tanggungjawab......

Words: 12296 - Pages: 50

Free Essay

Kertas Kerja

...KERTAS KERJA LATIHAN LUAR KAMPUS ‘ASAS KAYAK’ KOKURIKULUM KEMBARA UTM-KYM DI PANTAI TELUK KEMANG, PORT DICKSON NEGERI SEMBILAN PADA 10 – 12 hb. Oktober 2003 DISEDIAKAN UNTUK PUSAT KOKURIKULUM KOLEJ YAYASAN MELAKA 1.0 PENGENALAN Setelah puas menjelajah hutan rimba dan menjalankan latihan asas kayak, kini tibalah masanya untuk melakukan aktiviti luar di lautan, iaitu asas kayak. Berkayak ini merupakan aktiviti Kembara bagi musim ini. Bagi Kembara UTM-KYM pengalaman dan cabaran yang bakal dilalui pasti akan melakarkan satu kenangan yang indah. Walaubagaimanapun asas kayak ini merupakan satu ujian bagi para peserta untuk menguji sejauh mana kemampuan sebenar para peserta. Pada latihan asas kayak ini peserta akan mempelajari teori. Selepas itu kita akan melaksanakan mini ekspedisi menyusuri pantai menuju ke Port Dickson. Sehubungan dengan itu, kertas kerja ini dihantar untuk memohon kelulusan melaksanakan aktiviti akhir projek. 2.0 OBJEKTIF 1. Memupuk dan melahirkan norma-norma berpasukan yang baik dalam minda para peserta. 2. Mendedahkan para peserta tentang teori-teori dan praktikal berkayak disamping menimba pengalaman baru yang jarang sekali dirasa oleh masyarakat umum. 3. Menguji tahap ketahanan serta kecerdasan fizikal para peserta apabila berhadapan dengan sesuatu keadaan . 4. Membina keyakinan dalam menyahut apa jua cabaran dan sebarang......

Words: 710 - Pages: 3

Free Essay

Brahimpura Kertas Kerja

...Kertas Kerja PROJEK TANAMAN Sayuran Berasaskan Kaedah HIDROPONIK Disediakan Oleh: Ahmad Safwan JADUAL KANDUNGAN TAJUK MUKASURAT 1. 1.0 RINGKASAN EKSEKUTIF Syarikat Brahimpura Sdn. Bhd. telah ditubuhkan pada Mac 2014. Syarikat ini ditubuhkan dengan tujuan untuk menceburi bidang pertanian secara eksklusif dan lebih khusus dalam memajukan teknologi pertanian. Ini adalah selaras dengan wawasan kerajaan dan juga menyahut cabaran Rancangan Malaysia Ke-10(RMK-10) yang telah dibentangkan oleh Perdana Menteri Malaysia ke-6, Datuk Seri Najib Razak, di Parlimen pada 10 Jun 2010, dimana pihak kerajaan mengalu-alukan pihak swasta dalam menggiatkan semula sektor pertanian yang bernilai tambah tinggi dan penyerapan kaedah ICT, bioteknologi serta pelantar teknologi yang berkaitan. Oleh Itu, Syarikat Brahimpura Sdn. Bhd telah memajak tanah seluas 5 ekar yang terletak di daerah Seberang Perai Selatan, Pulau Pinang, selama tempoh 3 tahun untuk projek penanaman ini. Sebagai permulaan, pihak syarikat akan mengusahakan tanaman seperti Cili Merah, Serai, Tomato, Bayam dan lain lain tumbuhan yang sesuai sebanyak 5,000 pokok dalam 10 buah struktur Rumah Pelindung Tanaman yang dilengkapi dengan sistem hidroponik. Dari segi kewangan, pihak syarikat Syarikat Brahimpura Sdn. Bhd. Memerlukan pinjaman sebanyak RM 300,000 untuk membiayai sebahagian dari kos permulaan projek ini. Dalam perancangan yang teliti dan prospek yang berdaya maju, kami berharap pihak Bank...

Words: 1170 - Pages: 5